Rabu, 10 Desember 2014

Jangan Galau karena Cinta


SEPUTAR 1 KATA PENUH MAKNA



Saat kamu menyayangi seseorang. Kamu harus sadar, bahwa perasaan itu dari Allah, jadi jangan terlalu berlebihan. Kamu memikirkan keadaannya, kabarnya, dan menolongnya saat terkena musibah itu SUDAH CUKUP
Saat kamu memikirkan seseorang, sadarlah bahwa itu juga dari Allah. Berfikirlah dalam batas WAJAR
Saat kamu bertemu dengan dia, juga sadarlah bahwa ada Allah selalu ada bersamamu. JAGALAH pandangan dan ucapan. Jadilah diri sendiri, Allah menciptakan masing-masing dari kita berbeda.
Kenapa cinta kita bertepuk sebelah tangan? Ini adalah saat Allah menguji kesabaranmu, kesetiaanmu. Mungkin Allah memberi ujian kepada kita lewat cinta. Apakah kamu akan tetap berbuat baik? Atau justru dendam dan marah? Apa kamu justru membicarakan kejelekannya? Semoga tidak.
Kenapa dia cuek kepada kita? lagi-lagi kita diuji. Apakah kita sabar. Mungkin dengan ketabahan kita dalam menunggu, insyaAllah akan dibukakan mata hatinya oleh Allah bahwa ada kita disini, yang selama ini menunggu dan sanggup menerima setiap kekurangannya.
Kenapa doa kita tidak kunjung dikabulkan? Allah ingin agar kita selalu dekat. Mungkin dengan cinta, kita bisa makin dekat dengan Allah. Allah suka dengan orang yang senantiasa berdoa dan tidak pernah putus asa. Jadi, tetaplah berharap pada Allah apapun yang terjadi
Kenapa dia menyukai orang lain dan bukan kita? mungkin, saat ini kita sedang tidak butuh sosoknya. Allah memberi apa yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan. Mungkin Allah punya maksud tersendiri dari ini semua. Misalnya dengan tidak bersama dia, kita bisa lebih konsentrasi dalam belajar, dan ibadah. Percaya, suatu saat nanti Allah bisa saja mendekatkan kita dengan dia. Karena kebaikan kita dan ketulusan kita
Kenapa kita galau? Galau harus kita jadikan titik positif. Misalkan, kita harus lebih semangat lagi dengan timbulnya galau ini. Kita harus lebih berpasrah lagi kepada Allah. Jangan negatif thinking pada Allah dan orang lain. Percaya, keputusan Allah memang benar-benar terbaik dan tidak akan salah.
Kenapa kita selalu memikirkan dia berlebihan? Inilah ujian! Kuatkan! Inilah saat dimana setan ingin menjerumuskanmu. Karena cinta. Setan ingin agar kita terlalu mencintainya hingga melupakan Allah yang seharusnya lebih kita cintai. Ingat, jangan berlebihan.
Intinya, cinta adalah ujian. Apakah dengan cinta kita akan berpaling dan lebih memuja-muja pasangan kita, atau tetap pada jalan yang benar.



MyOpini :Cinta itu memang indah. Tapi kenapa aku harus menyembunyikan keindahan itu ? Karena aku tidak mau satupun orang yang merusak keindahan itu. Itulah sebabnya aku selalu menutup diri jika bicara tentang cinta. Aku bukan seperti mereka. Anak SMA yang bangga menceritakan kisah cintanya dengan temannya. Aku adalah aku. Yang berusaha untuk cinta dalam diam. Karena belum saatnya anak 17 tahun ini berbicara keras tentang cinta :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar